Sabtu, 23 Maret 2019

Solusi Jika Kamu Menyukai Orang Lain Saat Sudah Punya Pacar

0 komentar
Solusi Jika Kamu Menyukai Orang Lain Saat Sudah Punya Pacar

Tertarik atau naksir pada seseorang sebenarnya adalah hal yang alami, termasuk saat kamu sedang menjalin hubungan dengan seseorang. Dan itu tak berarti menjadikanmu pasangan yang tidak setia.

Tetapi, jika rasa tertarikmu mulai melibatkan perasaan dan emosional, tentu ini dapat menghancurkan hubungan yang sedang kamu jalani bersama kekasihmu.

Jika kamu berada dalam situasi, di mana kamu tak ingin menyakiti pasangan, tapi tak bisa menahan pandanganmu dari orang yang tiba-tiba menarik perhatianmu, segera lakukan lima langkah berikut.

1. Menerima kondisi
Kamu hanya menyukainya dan tak perlu terlalu dipikirkan. Ini bukan persoalan hidup dan mati. Jika perlu segera ceritakan pada pasangan soal ketertarikan kamu pada orang lain itu.

Penting untuk memastikan, bahwa ada kepercayaan dan rasa hormat terhadap pasanganmu, jika kamu berada dalam suatu hubungan.

Tetapi, jika kamu merasa hal ini akan membuat pasangan terluka, kamu bisa membicarakan rasa tertarikmu pada teman dekat.

Pasalnya, menyimpan rasa tertarikmu untuk dirimu sendiri akan berisiko membuat perasaan itu semakin kuat.

Kamu harus meyakini bahwa perasaan tertarikmu akan memudar seiring waktu, dan jangan lupa dibutuhkan banyak usaha, cinta, dan kepercayaan untuk membangun sebuah hubungan yang kuat.

2. Hindari bertemu berdua
Kamu dan si dia mungkin sama-sama tertarik, tapi jangan pernah berpikir untuk mengajaknya pergi berdua atau berkencan, entah itu sekedar makan malam atau melakukan kegiatan lain berdua.

Memang tidak ada salahnya berkencan dengan orang yang kamu sukai. Tapi bagaimanapun kamu tidak bisa menyingkirkan fakta, bahwa kamu telah memiliki pasangan.

Untuk menghindari masalah besar yang bisa terjadi di kemudian hari, kamu harus menentukan batasan dan tak perlu mencari cara untuk menjadi lebih dekat dengan si dia.

3. Jangan chating
Bukan hanya menghindari pergi berduaan, kamu juga perlu menahan diri untuk tidak mengobrol dengannya, baik itu di aplikasi WhatsApp atau di media sosial.

Jika kamu menganggap menyapanya secara online bukanlah masalah besar, hati-hati ini berarti kamu mengambil risiko menghadapi masalah dalam hubunganmu dengan pasangan di kemudian hari.

4. Hindari terlalu banyak berbagi
Tak perlu bercerita terlalu banyak mengenai diri kamu, apalagi menceritakan masalah dalam hubunganmu dengan pasangan.

Tunjukkan bahwa kamu membatasi diri. Ini akan membuat orang lain menilai bahwa kamu adalah pria berkomitmen yang tak mudah mengkhianati pasangan.

5. Ciptakan kembali percikan dalam hubungan
Hal yang wajar jika ada perasaan bosan dalam hubungan yang telah terjalin lama. Tapi, layaknya tanaman, kita harus ‘menyirami’ hubungan yang kita miliki setiap hari.

Cobalah untuk mengajak pasangan melakukan hal-hal baru di luar rutinitas, seperti liburan romantis atau kencan makan malam di restoran yang sama saat kencan pertama dengannya, sehingga kamu dan pasangan bisa mengenang kembali masa-masa kencan pertama yang indah dan mungkin juga lucu saat diingat kembali.

0 komentar:

Posting Komentar